Selasa, 11 Juli 2017

Libur Lebaran di Jogja

Jogja, kota yang terkenal dengan slogan “jogja istimewa” ini telah  banyak sekali orang yang terpesona sesuai dengan lirik lagunya kla project “setiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa mana”. Betapa hangatnya suasana jogja bagi setiap orang yang mengunjunginya.

Kali ini saya kan bercerita libur lebaran di kota yang istimewa. Mungkin orang ada yang bertanya kenapa libur lebaran dijogja, di sana kan ga ada yang jualan baik makanan maupun transportasinya susah ketika lebaran. Nah berdasarkan penasaran orang itulah kenapa saya libur lebaran di Jogja untuk membuktikan bener ga sih kata mereka itu.

Di hari pertama lebaran suana di Jogja begitu sepi dari hiruk pikuk bunyi knalpot serta klason orang-orang yang hidupnya penuh dengan terburu-buru. Tapi ini hanya berlaku buat beberapa jam saja yah karena pengunjung yang ingin berlibur ke kota Jogja belum sampai di kota Istimewa ini, haha.

Saya memulai hari pertama lebaran saya dengan jalan-jalan di malioboro tempat yang pasti disinggahi kalau sudah di Jogja. Ketika bus transjogja ini berhenti di salah satu halte di malioboro ini saya melihat tidak banyak perbedaan sebelum dan pas lebaran. Masih banyak toko yang buka dan juga banyak loh turis-turis luar negeri dari hari biasanya. So, aku ini sama seperti mereka juga kah? Haha.

Selain toko-toko yang buka, ternyata buat cari makan pun tak sulit mulai dari pedagang kaki lima sampai pedagang yang jual sop kaki ayam dan sapi pun buka loh tinggal cek isi dompet mau beli yang mana. Cuma ada beberapa pedangan menambahkan catatan seperti “selama lebaran harga + 2000” catatan yang masih wajarlah yah di kala orang masih suasana lebaran dia tetap melayani orang malah libur.

Kalau mau jalan-jalan selain di malioboro bapak-bapak yang punya becak menawarkan paket wisata keliling dagadu, batik sampai toko oleh-oleh bakpia patuk pun ada. Ini menunjukan tanda alam bahwa toko-toko yang berada jauh dari malioboro pun buka.  lumayan kan dari pada harus liburan jauh-jauh tapi macet mending di malioboro dan sekitarnya menikmatinya sambil naik becak kan asyik apalagi sama pasangan.

Jadi, kalau mau ke jogja pas libur lebaran ga usah panik kalau semuanya ga ada. Mulai dari penginapan, transportasi, makanan dan toko-toko pun masih setia buka kok pas lebaran. Cuma ya itu tadi kalau harga lebih mahal sedikit, yah harap maklum yah. Namanya juga lagi lebaran kan uang THR nya bisa bagi-bagi ke penjual. Selama liburan tetap kalem dan jangan melakukan hal yang aneh-aneh. Ok, Mohon Maaf Lahir Batin yah :* :*
Share:

1 komentar: